1. - konsep produksi : pemasar berorientasi pada proses produksi, kosumen hanya membeli produk yang murah
- konsep produk : anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang berkualitas dan berpenampilan baik
- konsep penjualan : pemasar berorientasi pada tingkat penjualan bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjualan dapat menungkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan
- konsep pemasaran : berorientasi kepada pelanggan bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan
- konsep pasar : anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan dan pesaing-pesaing perusahaan bahwa perlu mempunyai keunggulan pasar yang bersaing untuk dapat memenuhi dan memuasan pelanggan [1]
2. pasar : konsumen pribadi/ organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang berwujud sebagai permintaan pada barang dan jasa
pemasaran : kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan jasa, menetapkan harga,mendistribusikan, mempromosikan melalui [2]
3. kebutuhan : segala sesuatu barang ekonomi yang pokok yang segera harus dipenuhi
keinginan : suatu dorongan manusia, untuk segera memiliki dan memenuhinya
4. marketing mix adalah suatu strategi marketing yang menekankan bagaimana cara menjual produk seefektif mungkin [3]
SUMBER :
1. BUKU DASAR PEMASARAN
PENERBIT GUNADARMA
TEGUH BUDIARTO
HALAMAN 6-7
2. BUKU DASAR PEMASARAN
PENERBIT GUNADARMA
TEGUH BUDIARTO
HALAMAN 2
3. www.google.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar